8/15/2020

Cara Membuat Sitemap Sederhana Berdasarkan Label di Blog

Cara Membuat Sitemap Sederhana Berdasarkan Label di Blog


Cara Membuat Sitemap Sederhana Berdasarkan Label di Blog
Cara Terkini
8/15/2020
Cara Membuat Sitemap Sederhana Berdasarkan Label di Blog

Kesempatan kali ini saya akan menulis artikel tentang Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blog. Sitemap yang saya berikan memiliki tampilan yang cukup sederhana, berbeda dengan Sitemap pada umumnya disini saya memberikannya tanpa adanya tabel dan sangat ringan untuk loadingnya.

Widget sitemap atau Daftar isi ini sangat penting pada suatu blogger karena pengungjung akan melihat postingan mana saja dan di label berapa yang sobat tulis. Sitemap yang di sortir berdasarkan label ya.

Untuk Demo tampilannya sobat bisa melihatnya disini:

Bagaimana menurut sobat? terlihat sederhana bukan? tenang saja walaupun tampilannya sangat sederhana, membuat blog menjadi ringan dan responsive. Jika sobat penasaran silahkan sobat ikuti langkanya di bawah ini.

Cara Memasang Sitemap Sederhana di Blog
  1. Langkah pertama login ke akun blogger sobat masing-masing terlebih dahulu.
  2. Lalu klik Halaman dan Klik Buat Halaman Baru selajutnya arahkan tab Compose menjadi HTML.
  3. Tambahkan kode di bawah ini dan paste di halaman tersebut dan ingat paste yang paling atas.
<div style="background-color:none; max-height:1200px; margin:auto;overflow:auto;padding:3px;text-align:left;width:100%;">
<script src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/Arlina-Design/redvision@master/daftsimple.js"></script><script src="/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>

Terakhir Publikasikan post dan selesai. Caranya cukup mudah dan tidak terlalu sulit jadi sangat cocok di pasang di blogger sobat. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Close Comments